Teh Dan Shen Goji Untuk Sakit Gagal Ginjal

Diposting oleh Mecky Giroth on Kamis, 28 Januari 2016

Teh Dan Shen Goji Untuk Sakit Gagal Ginjal
Sakit Gagal Ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang cukup serius merupakan kondisi ginjal yang menurunkan fungsi kerja nya. ginjal yang menurunkan fungsi nya di sebut dengan gagal ginjal. Sakit gagal ginjal ini bisa menyebabkan darah tidak di saring dengan baik, sehingga racun yang ada di dalam tubuh tidak dapat di buang secara baik oleh ginjal melalui metabolisme. Sakit gagal ginjal dapat dialami oleh siapapun, dan akan lebih mudah terjadi pada seorang yang telah memiliki riwayat penyakit diabetes yang cukup parah, sehingga sakit gagal ginjal dapat membahayakan nyawa seorang yang mengalami nya. gagal ginjal yang semakin parah dapat berkembang menjadi sakit gagal ginjal akut yang kondisi ginjal telah semakin buruk.
 Organ Tubuh Ginjal

Gejala Sakit Gagal Ginjal

Gagal ginjal pada tahap awal akan tidak di sadari oleh penderita nya, karena gejala nya tidak terau menunjukan. Tetapi ada pula gejala yang akan di rasakan pada saat sakit gagal ginjal. Dan berkut beberapa gejala yang dapat terjadi ketika mengalamu sakit gagal ginjal :

Sesak nafas
Sesak nafas yang sering dialami bisa merupakan gejala dari sakit gagal ginjal. Sesak nafas diakibatkan oleh paru paru yang bekerja terlalu kuat untuk membantu tubuh untuk menetralkan atau menyeimbangkan tingkat keasaman di dalam tubuh yang diakibatkan ginjal yang tidak dapat bekerja dengan maksimal.

Urin berbau
Ketika mengalami sakit gagal ginjal yang semakin hari semakin parah karena tidak melakukan pengobatan dengan baik, maka bisa di rasakan pada saat buang air kecil. Karena pada saat buang air kecil aroma urin yang tercium sangat menyengat dan tidak sedap.

Kencing darah
Kencing yang bercampur darah juga bisa menandakan sakit gagal ginjal. Karena kencing darah mungkin dialami oleh infeksi ginjal yang juga telah cukup parah, dan mengakibatkan ginjal terluka dan menyebabkan sakit gagal ginjal dan gejala nya merupakan keluar nya darah pada saat buang air kecil.

Pembengkakan
Gejala dari sakit gagal ginjal juga dapat menyebabkan pembengkakan pada tubuh, akibat penumpukan cairan. Karena hal itu di bagian kaki akan terjadi pembengkakan atau terlihat bertambah ukuran nya. pembengkakan bisa semakin parah, hingga tidak hanya pada bagian kaki saja yang dapat membesar tetapi bagian lain pun juga dapat mengalami pembengkakan akibat sakit gagal ginjal.

Mudah lelah
Sakit gagal ginjal juga dapat menyebabkan penurunan daya tahan tubuh, sehingga akan membuat kondisi tubuh sangat lemah. Hal ini dikarenakan oleh darah yang telah tercampur oleh banyak ya racun tidak dapat di saring dengan baik, sehingga efek nya pada lemah nya kondisi tubuh.
 Sakit Gagal Ginjal

Penyebab Sakit Gagal Ginjal

Ginjal yang menurunkan fungsi nya hingga menyebabkan sakit gagal ginjal, dapat terjadi karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi nya, karena sakit gagal ginjal bisa terjadi karena ada riwayat penyakit sebelum nya di dalam tubuh, sehingga ginjal juga merupakan komplikasi penyakit, dan berikut beberapa penyebab dari sakit gagal ginjal :

Penyakit diabetes
Penyebab dari sakit gagal ginjal bisa dikarenakan oleh penyakit diabetes. Kadar gula darah yang terlalu tinggi tidak baik untuk ginjal. Karena untuk mengatasi nya ginjal harus bekerja lebih keras dari biasa nya, dan jika hal itu berlangsung lama maka dapat menyebabkan penurunan fungsi ginjal sehingga terjadi sakit gagal ginjal.

Penyakit hipertensi
Selain gula darah yang tinggi, tekanan darah tinggi juga dapat menjadi penyebab sakit gagal ginjal. Penyakit hipertensi akibat dari terlalu banyak penggunaan kadar garam di dalam tubuh juga akan membuat beban pada ginjal. Sehingga jika tekanan darah tinggi terlalu sering terjadi dapat menyebabkan penyakit jantung dan juga sakit gagal ginjal.

Minuman energi
Minum minuman yang mengandung energi atau mengembalikan energi tubuh yang telah banyak di jual di pasaran dengan bebas. penggunaan minuman energi yang terlalu sering bisa merusak fungsi ginjal karena kandungan yang terdapat di dalam nya tidak baik untuk kesehatan ginjal. Dan telah banyak yang mengalami sakit ginjal akibat dari penggunaan minuman yang berbahaya seperti ini.

Infeksi ginjal
Ginjal yang terinfeksi oleh bakteri atau pun virus dapat menyebabkan sakit gagal ginjal juga. infeksi ginjal yang terlalu parah dapat mengganggu fungsi ginjal, hingga mengalami penurunan fungsi ginjal.

Batu ginjal
Batu ginjal selain dapat menyebabkan infeksi saluran kemih juga bisa menyebabkan sakit gagal ginjal. Batu ginjal paling sering dialami karena memiliki kebiasaan buruk untuk menahan buang air kecil. Oleh sebab itu jangan pernah menahan buang air kecil karena resiko penyakit yang dapat terjadi cukup berbahaya.

Cara Mengatasi Sakit Gagal Ginjal

Sakit gagal ginjal akan sulit untuk di sembuhkan karena mengembalikan fungsi ginjal yang telah rusak atau mengalami penurunan fungsi akan sulit. Secara medis untuk mengatasi sakit gagal ginjal akan di lakukan pencucian darah. Pencucian darah di maksud kan untuk memisahkan darah dengan racun atau limbah yang ada di dalam tubuh, yang tidak lagi bias diatasi oleh ginjal karena tidak lagi berfungsi dengan baik. pencucian darah biasa nya di lakukan seminggu dua kali, agar kondisi tubuh tidak lemah karena jika darah tidak segera di saring akan sangat membahayakan.

Salah satu solusi dalam perawatan sakit ginjal yang akut, sangat disarankan untuk minum teh herbal dan shen goji. Dapat anda buktikan sendiri dan rasakan setelah beberapa kali menkonsumsi teh herbal dan shen goji.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar